PENCANANGAN HUT KOTA JPR KE 114

AJANG SILATURRAHMI, CALEG DPRD KABUPATEN JAYAPURA RUDDY BUKANAUNG GELAR TURNAMEN CATUR

 

(Caption Foto): Nampak Caleg DPRD Kabupaten Jayapura dari Partai NasDem nomor urut 2 dapil Jayapura 2, Ruddy Bukanaung ketika melakukan eksibisi dengan salah satu peserta turnamen catur, Kamis, 8 Februari 2024, yang berlangsung di Kediaman Pribadinya, samping Toko Victory Sentani, Jalan Raya Sentani-Waena, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua

 

SENTANI | JAYAPURAPOST..com – Olahraga catur merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat populer di tanah air. Mulai dari anak-anak, remaja sampai orang tua sudah sangat familiar dengan olahraga yang terkenal dengan olahraga catur. Banyak sekali penggemar dari olahraga yang terkenal dengan istilah skak ster.

Seperti halnya Caleg DPRD Kabupaten Jayapura Partai NasDem nomor urut 2 daerah pemilihan (Dapil) Jayapura 2 yang meliputi Hinekombe, Yahim, Ifar Besar, Kehiran, Ifale, Hobong, Yoboi, Yobeh dan Dobonsolo, Ruddy Bukanaung, S.E., menggelar turnamen catur Ruddy Cup I Tahun 2024, bertempat di Kediaman Ruddy Bukanaung, samping Toko Victory Sentani, Jalan Raya Sentani-Waena, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis, 8 Februari 2024.

Turnamen catur piala Ruddy yang direncanakan selama sehari  ini dimulai pukul 09.00 WIT hingga selesai dengan peserta sebanyak 30 orang putra-putri dengan sistem lima babak.

Digelarnya turnamen catur yang sekaligus dibuka oleh Caleg DPRD Kabupaten Jayapura dari Partai NasDem, Ruddy Bukanaung sebagai ajang silaturrahmi dengan relawan RB, kader partai dan masyarakat sekitar pecinta olahraga catur.

Ruddy Bukanaung sangat mengapresiasi kepada komunitas atau pengurus catur yang ada di Bumi Khenambay Umbay.

“Jadi, hari ini kita laksanakan turnamen catur Ruddy Cup I dan pesertanya itu semua para pecatur dari wilayah Kabupaten Jayapura. Selaku pembina Percasi Kabupaten Jayapura, saya juga memberikan apresiasi kepada pengurus yang boleh menyelenggarakan event turnamen ini,” katanya saat menjawab pertanyaan wartawan media online ini usai membuka kegiatan turnamen tersebut, Kamis, 8 Februari 2024.

Ruddy Bukanaung menyampaikan, bahwa dirinya sangat mengharapkan turnamen olahraga catur ini dapat diselenggarakan secara rutin dan kontinyu.

“Kami berharap nantinya pada waktu-waktu yang akan datang bisa dilaksanakan secara rutin, tetapi juga lebih meriah lagi dengan mengundang teman-teman pecatur dari Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom. Jumlah peserta yang mengikuti turnamen catur kali ini sekitar 30 orang,” papar pria yang juga Bendahara NasDem Kabupaten Jayapura ini dengan nada penuh harap.

Ruddy menuturkan, bahwa percaturan politik tidak jauh dengan permainan catur, yang butuh intelejensi dan juga pemikiran yang jernih, serta kesabaran. “Jadi, hal ini yang membuat saya termotivasi dan spirit, bahwa untuk menjadi tangguh di butuhkan pemikiran yang jernih, kesabaran dan intelejensi seperti layaknya seorang grandmaster yang bertanding catur pada hari ini,” tuturnya.

“Turnamen catur yang kami selenggarakan ini bersifat umum, jadi ada beberapa peserta turnamen catur dari kalangan wanita juga,” ucap Ruddy menambahkan.

Pihak Percasi Kabupaten Jayapura terus melakukan pembinaan seperti yang terpantau di beberapa titik itu salah satunya di SD Kemiri.

“Turnamen catur yang kami selenggarakan ini sebagai ajang silaturrahmi, karena di beberapa waktu yang lalu memang event turnamen seperti ini biasanya kita gelar di Resto Dabu-dabu Iris. Namun dengan berbagai kesibukan, tentunya saya secara pribadi baru pada hari ini bisa melaksanakan turnamen catur yang pertama kali di tempat ini,” bebernya. (Fan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *