Ucapan HAN 2024 Himpaudi Kota Jayapura

GREETINGS HR IDUL ADHA PEMKOT JAYAPURA

GREETINGS HR IDUL ADHA PEMPROV PAPUA

Greetings HR IDUL ADHA PEMKAB JAYAPURA

Awali Tahun Ajaran Baru, SMKN 1 Teknologi dan Rekayasa Sentani Gelar Pra MPLS

(Caption Foto ): Nampak kegiatan Pra MPLS di SMKN 1 Teknologi dan Rekayasa Sentani

 

SENTANI | Jayapurapost.com – SMKN 1 Teknologi dan Rekayasa Sentani melaksanakan kegiatan Pra Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Lapangan Upacara SMKN 1 Teknologi dan Rekayasa Sentani, Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa, 9 Juli 2024.

Berlangsungnya kegiatan ini bertujuan untuk membantu para peserta didik baru agar dapat menyiapkan diri pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang akan berlangsung. Kegiatan Pra MPLS ini diikuti oleh seluruh peserta didik baru Tahun Ajaran 2023/2024.

Dalam sambutannya, Kepala SMKN 1 Teknologi dan Rekayasa Sentani, Ahmad Mombay, S.Pd., mengucapkan selamat kepada para peserta didik baru yang telah diterima di SMKN 1 Teknologi dan Rekayasa Sentani. “Selamat atas diterimanya peserta didik baru yang telah mendapatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari SMKN 1 Teknologi dan Rekayasa Sentani,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator MPLS SMKN 1 Teknologi dan Rekayasa Sentani, Abidik, S.Pd., M.Pd., menyampaikan untuk memulai tahun ajaran baru 2024/2025 pihaknya melakukan dua kegiatan, yakni Pra MPLS dan MPLS.

“Kegiatan Pra MPLS ini kita lakukan di hari ini, sedangkan untuk kegiatan MPLS kita lakukan selama dua hari mulai Rabu (10/7) dan Kamis (11/7),” paparnya.

“Dalam kegiatan Pra MPLS, kita melakukan apel, belajar yel-yel untuk kita perlombakan, terus kita lakukan pengenalan kepada bapa/ibu guru, kemudian melakukan Wiyata Mandala pengenalan lingkungan sekolah selama satu jam dan kembali belajar yel-yel bagi siswa baru. Serta, kegiatan Wiyata Mandala pengenalan program keahlian dan evaluasi baru siswa dipulangkan,” terangnya menambahkan.

Untuk data ril nya siswa itu kurang lebih 330 orang siswa-siswi.

Kemudian, untuk besok Rabu, 10 Juli 2024 pihaknya sudah masuk pada pembukaan MPLS, yang akan dibuka secara resmi oleh Kepala SMKN 1 Teknologi dan Rekayasa Sentani dan disitu ada materi pertama, yaitu materi kebijakan sekolah visi dan misi.

Juga ada materi pencegahan dan penanganan kekerasan di lingkungan satuan pendidikan dan pengenalan kurikulum sekolah, profil sekolah, tata krama dan tata tertib sekolah.

Berikutnya, ada refleksi dan evaluasi pada Rabu, 10 Juli 2024 dan Kamis, 11 juli 2024 itu ada minat dan bakat bela negara dan kebangsaan dari Koramil 1701/Sentani dan pentingnya menabung itu dari Bank BNI Kantor Cabang Sentani.

Selanjutnya, ada materi bahaya penyalahgunaan narkoba dari Polsek Sentani Timur, lanjut ramah tamah dan penutupan MPLS tahun ajaran 2024/2025.

Penutupan ini nanti penyerahan siswa dari orang tua ke pihak sekolah.

“Tahun lalu kita tidak mengadakan Wiyata Mandala, tetapi tahun ini kita baru melakukannya untuk melibatkan anggota dari Koramil 1701/Sentani. Ya, benar sekali kita masukan di tahun ini berapa pentingnya membela negara itu,”.

“Supaya siswa lebih mengenal patriotisme tentang kebangsaan tersendiri, karena kita punya sekolah sering di cap setelah selesai kelulusan itu banyak kesan yang tidak baik, maka di tahun ini kita masukan. Harapan saya apa yang mereka dapat ini bisa di aplikasikan dalam pembelajaran sekolah dan juga di terapkan dalam kehidupan sehari- hari,” tukasnya. (Fan)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *