Ucapan HAN 2024 Himpaudi Kota Jayapura

GREETINGS HR IDUL ADHA PEMKOT JAYAPURA

GREETINGS HR IDUL ADHA PEMPROV PAPUA

Greetings HR IDUL ADHA PEMKAB JAYAPURA

Bacabup Jayapura Alpius Toam Dukung dan Support Penuh Turnamen Futsal Garuda Atamali

 

(Caption Foto): Nampak Mike Toam yang merupakan salah seorang putri dari Bacabup Jayapura Alpius Toam dan juga sebagai perempuan peranakan Atamali ketika melakukan tendangan kehormatan perdana sebagai tanda pertandingan futsal pertama dimulai, di Lapangan Futsal Kampung Atamali, Distrik Ebungfauw, Kabupaten Jayapura, Papua, kemarin

 

SENTANI | Jayapurapost .com – Dalam rangka menjalin silaturrahmi dan menjaring bibit-bibit atlet futsal, event pertama Turnamen Futsal Garuda Atamali Cup I Tahun 2024 yang digelar oleh para Pemuda-pemudi di Kampung Atamali, di Lapangan Kampung Atamali, Distrik Ebungfauw, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin, 17 Juni 2024.

Turnamen futsal ini di dukung dan di support penuh oleh Bakal Calon Bupati (Bacabup) Jayapura periode 2024-2029, Alpius Toam, S.T., M.MT. Event ini diikuti 60 tim, baik putra maupun putri.

Turnamen Futsal antar club atau tim yang ada di kampung-kampung di sekitaran Danau Sentani di beberapa Distrik di Kabupaten Jayapura ini resmi dibuka oleh Mike Toam yang merupakan salah seorang putri dari Bacabup Jayapura Alpius Toam dan juga sebagai perempuan peranakan Atamali dengan melakukan tendangan kehormatan perdana, turut dihadiri Ketua Tim Pemenangan Alpius Toam for Bupati Jayapura Berto Tungkoye dan Istri Bacabup Alpius Toam Amelia Ibo.

“Seluruh tim harus menjunjung tinggi sportivitas, serta semangat persatuan dan kesatuan, kita semua adalah keluarga besar Bhuyakha (Sentani),” kata pria yang juga Ketua Tim Pemenangan Bacabup-Bacawabup Jayapura Alpius Toam – Giri Wijayantoro ini dalam rilisnya yang dikirim ke wartawan media online ini, Senin, 17 Juni 2024 malam.

Dia menambahkan, meraih juara bukan tujuan utama. Yang lebih penting, yakni bermain dengan hati senang dan jiwa sportif.

“Turnamen ini harus dijadikan sebagai momentum pembinaan mentalitas generasi muda, agar terhindar dari perilaku negatif, apalagi turnamen ini akan diadakan sebagai agenda rutin, sekaligus untuk menjaring bibit-bibit potensial muda kita,” tutur Berto sapaan akrabnya.

Bertepatan dengan momen Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, katanya, bakal Cabup Jayapura Alpius Toam tidak dapat menghadiri pembukaan turnamen futsal untuk kategori putri ini.

“Karena bapak Alpius Toam mendapatkan undangan dari saudara-saudara umat Muslim yang merayakan Lebaran Qurban. Sehingga beliau tidak dapat hadir secara langsung untuk membuka turnamen dan sekaligus memberikan bantuan, guna mendukung penuh penyelenggaraan turnamen futsal Garuda Atamali Cup I ini,” ucapnya.

“Untuk itu, mewakili beliau saya sampaikan permohonan maaf kepada panitia dan seluruh tim. Kemudian, sesuai dengan permintaan dari panitia kepada kami dalam hal ini Bacabup Jayapura bapak Alpius Toam melalui ketua tim pemenangan itu mereka meminta 12 buah trophy piala. Namun kami dari tim pemenangan Bacabup Jayapura Alpius Toam menyediakan 14 buah trophy piala untuk kategori putri dan putri dalam turnamen futsal kali ini,” ujar Berto menambahkan.

Lanjutnya, kata Berto, sangat mengapresiasi dan mendukung penuh event futsal antar tim yang ada di kampung-kampung di sekitaran Danau Sentani di beberapa Distrik di Kabupaten Jayapura ini.

“Selaku ketua tim pemenangan Bacabup Jayapura Alpius Toam, saya sangat mengapresiasi dan juga mensupport event olahraga futsal ini. Untuk itu, saya berharap dapat menghasilkan dan juga melahirkan atlet-atlet yang terbaik dan berprestasi. Melalui bantuan ini, kami berharap agar tidak melihat dari ukuran besar kecilnya trophy piala yang diberikan kepada panitia. Tetap menjunjung tinggi sportivitas dan netral dalam berkompetisi atau setiap pertandingan,” imbuhnya.

“Kami tau Kampung Atamali selalu menjuarai setiap turnamen futsal maupun sepak bola di Kabupaten/Kota Jayapura, baik itu di Kampung Yoka dan Kampung Bambar. Kami juga tau bahwa pemain-pemain terbaik selalu lahir dari Kampung Atamali. Mudah-mudahan lewat turnamen futsal ini dapat melahirkan bibit-bibit baru yang unggul dengan harapan dapat mewakili Bumi Khenambay Umbay di event provinsi maupun event nasional lainnya,” sambung Berto.

“Disamping mengukir prestasi melalui olahraga, sekaligus ajang berkumpul untuk bersilaturrahmi. Karena dapat menambah persaudaraan dan persahabatan,” tutup Berto Tungkoye.

Sementara itu, Dion Liboye selaku Ketua Panitia Turnamen Futsal Garuda Atamali Cup I Tahun 2024 menyampaikan, bahwa pihaknya banyak sekali mengalami kekurangan-kekurangan dalam menyelenggarakan turnamen futsal ini. “Ada beberapa bakal calon gubernur/wakil gubernur maupun bakal calon bupati/wakil bupati kami undang untuk menghadiri pembukaan turnamen futsal ini, namun tidak ada yang datang untuk menjawab keluhan-keluhan panitia yang mengalami kekurangan di awal penyelenggaraan event ini,” ucapnya.

“Hari ini (kemarin) sangat luar biasa sekali. Karena hal yang tidak kami pikirkan, tetapi bisa terjadi itu semua adanya campur tangan Tuhan. Proposal bantuan yang kami masukkan, namun hari ini Tuhan jawab lewat hambanya, yakni bakal Calon Bupati Jayapura bapak Alpius Toam,” ungkapnya.

Untuk itu, Dion Liboye berharap agar event ini dapat sukses hingga selesai nanti dan juga berharap dapat memperoleh pemenang dengan sportivitas dan netralitas dalam kompetisi.

“Puji Tuhan, pada hari ini (kemarin) kita mulai menggelar event Futsal Garuda Atamali Cup I, kita berharap semoga event ini dapat berjalan sukses dan dapat memperoleh pemenang dengan sportifitas dan netralitas dalam kompetisi,” paparnya.

“Sekali lagi, saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan support dari Bacabup Jayapura bapak Alpius Toam dan tim pemenangan, serta keluarga besar dari bapak Alpius Toam,” ucapnya. (Fan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *