PENCANANGAN HUT KOTA JPR KE 114

DPD PPDI  PROVINSI PAPUA SERAHKAN BANTUAN MODAL USAHA BAGI PENYANDANG DISABILITAS

JAYAPURA | Jayapurapost.com – Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI ) Provinsi Papua menyerahkan Bantuan Modal Usaha Penyandang Disabilitas Tunanetra dan Bantuan Biaya Sekolah kepada Putra Putri Anak Penyandang Disabilitas Tingkat SD,SMP,SMA/SMK di kelurahan Imbi Distrik Jayapura Utara,Senin (15/01/2024) .

 

Dijelaskan Ketua DPD PPDI Provinsi Papua Herman Rumbekwan  berdasar data Tahun 2023 Jumlah penyandang disabilitas di Provinsi Papua adalah sebesar  51.000 ribu orang  dari 7 Perkumpulan Penyandang Disabilitas yang ada di  Provinsi Papua .

 

Perkumpulan Disabilitas terdiri dari Himpunan Disabilitas Wanita  Indonesia,Himpunan Perkumpulan Disabilitas kota jayapura Perkumpulan Soina , Himpunan Perkumpulan Disabilitas Tuna Daksa , Pertuni ,Gerakan Tuna Runggu ,dan kelompok Cacat Veteran

 

“Hari ini kami DPD PPDI Provinsi Papua menyerahkan bantuan kepada saudara saudara kami penyandang disabilitas khusus yang Tuna Netra sebanyak 15 orang bantuan Modal Usaha dan 15 Orang  bagi anak sekolah baik tingat SD, SMP, SMA maupun Perguruan Tinggi ,”tutur Herman

 

Lanjut Kata Herman ,sedangkan total  Bantuan yang diserahkan adalah sebesar 95 orang disabilitas dan anak sekolah terdiri 45 orang di Kota Jayapura (Distrik Abepura dan Distrik Jayapura Selatan)  kemudian 45 orang yang ada di kabupaten Jayapura.

 

 

Selain itu bantuan juga diserahkan ke Rahabilitasi di Biak dalam bentuk alat bantu berupa Kursi Roda,Tongkat, dan alat bantu  kaki maupun tangan.

Besaran bantuan  kata herman mulai dari nilai Rp 500.000 bagi anak tingkat SD, Rp. 750 .000 untuk tingkat SMP dan Rp.1.000.000 bagi tingkat SMA dan Mahasiswa, sedangkan untuk bantuan modal sebesar Rp.1.000.000 per orang.

 

Setelah hari ini kami juga akan menyerahkan kepada penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Jayapura ,”sambungnya

 

“ Kami berharap  melalui bantuan usaha yang kami berikan dapat membantu  usaha yg mereka lakukan dan kedepan  kami juga berharap Pemerintah Daerah dapat memperhatikan disabilitas yang ada di Provinsi Papua,”harapnya  (Redaksi /Tia)

 

 

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *