PENCANANGAN HUT KOTA JPR KE 114

GEGARA UANG 200 JUTA, DUA KUBU ANGGOTA KNPB SALING SERANG

 

SENTANI ! Jayapurapost.com – Dua kubu simpatisan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) terlibat bentrok di BTN Purwodadi, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat, 18 Agustus 2023 siang. Akibat kejadian ini dua orang simpatisan salah satu kubu menjadi korban.

Dua orang simpatisan dari salah satu kubu yang menjadi korban itu berinisial OK (30) yang mengalami luka tusuk di bagian leher serta TS (27) mengalami luka tusuk di bagian bahu dan dada sebelah kanan.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, S.IK., M.H., saat dikonfirmasi membenarkan konflik atau bentrokan yang berujung saling serang antar dua kubu simpatisan KNPB yang terjadi di BTN Purwodadi, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

“Kasus ini berawal dari salah satu kubu yang sedang melaksanakan kegiatan syukuran dalam rangka pemindahan kantor sekretariat KNPB yang berada di BTN Purwodadi. Tiba – tiba datang salah satu kubu lainnya lagi yang mempertanyakan dan menuding, bahwa kubu yang sedang melaksanakan syukuran mengambil uang sebesar Rp. 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah), sehingga terjadi pertikaian dan saling serang antar kedua kubu tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres Jayapura menyampaikan, setelah mendapat laporan pertikaian tersebut, personilnya langsung turun ke TKP sehingga situasi dapat dikendalikan.

“Akibat dari pertikaian tersebut dua orang mengalami luka tusuk. Kemudian, ada juga kerugian materil seperti tiga unit rumah yang mengalami kerusakan seperti kaca jendela pecah dan perabotan rumah yang hancur. Tidak hanya itu saja, ada empat unit barang bukti (BB) sepeda motor yang dirusak dan salah satunya dibakar. Korban sudah membuat laporan polisi, sementara masih dalam pemeriksaan dan penyelidikan kami, untuk diproses hukum sesuai dengan Undang – Undang yang berlaku,” tutup AKBP Fredrickus Maclarimboen. (Irf)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *