PENCANANGAN HUT KOTA JPR KE 114

JELANG MASA TENANG, KPU KABUPATEN JAYAPURA GELAR RAKOR PERSIAPAN DISTRIBUSI LOGISTIK

(Caption foto): Nampak Ketua KPU Kabupaten Jayapura Daniel Mebri, didampingi Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, S.IK., M.H., Dandim 1701 Jayapura Kolonel Inf Hendry Widodo (paling kanan) dan Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura Alexander Sinuraya, ketika memimpin jalannya pelaksanaan kegiatan Rakor Persiapan Distribusi Logistik Pemilu Serentak Tahun 2024, di Ballroom Lantai 6 Hotel Horison Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat, 9 Februari 2024

 

SENTANI | JAYAPURAPOST.com – Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Distribusi Logistik Pemilu Serentak Tahun 2024 tingkat Kabupaten Jayapura yang berlangsung di Ballroom Lantai 6 Hotel Horison Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat, 9 Februari 2024 malam.

Rakor dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Jayapura Daniel Mebri, Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, Sekda Kabupaten Jayapura Hana S. Hikoyabi, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, Dandim 1701 Jayapura Kolonel Inf Hendry Widodo, Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura Alexander Sinuraya, Ketua Bawaslu Kabupaten Jayapura Zacharias Rumbewas, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Jayapura Abdul Hamid Toffir, beberapa perwakilan pimpinan partai politik, para komisioner KPU/Bawaslu dan Satpol PP Kabupaten Jayapura.

Dalam rapat tersebut, disimpulkan beberapa hal penting terkait distribusi logistik pemilu, termasuk jadwal pergeseran logistik dari gudang KPU ke PPD/PPS, sarana transportasi yang akan digunakan, serta perhatian terhadap cuaca dan gelombang laut.

Pemda bersama instansi terkait berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh, guna menjamin kelancaran pendistribusian logistik pemilu. Sementara Polres Jayapura dan Kodim 1701 Jayapura siap untuk melakukan pengawalan dan pengamanan.

Ketua KPU Kabupaten Jayapura Daniel Mebri mengapresiasi Pemkab Jayapura dalam hal ini Pj Bupati Jayapura dan Sekda Kabupaten Jayapura beserta jajarannya, kemudian pihak TNI/Polri dan juga unsur Forkompimda Kabupaten Jayapura lainnya dalam mendukung KPU Kabupaten Jayapura.

“Saya memberi apresiasi kepada pemerintah daerah dalam hal ini pak (Pj) Bupati dan ibu Sekda beserta jajarannya. Kemudian pak Kapolres Jayapura, pak Dandim, pak Kepala Kejaksaan, perwakilan Lanud Silas Papare, Bawaslu Kabupaten Jayapura dan juga unsur Forkompimda lainnya, yang telah membantu kami di KPU Kabupaten Jayapura dalam mendukung dan berpartisipasi melaksanakan tahapan pemilu,” ucapnya kepada wartawan usai kegiatan rakor tersebut, Jumat, 9 Februari 2024 malam.

Lanjut Daniel Mebri menyampaikan, tahapan pemilu saat ini tinggal 4 hari lagi menuju pada pencoblosan Pemilu 2024 tanggal 14 Februari nanti.

“Kami sudah sepakat dari hasil rapat koordinasi dengan Forkompimda itu, kita putuskan untuk bersama-sama mendukung pergeseran pendistribusian logistik pemilu pada Minggu siang, 11 Februari (hari ini) di Gudang Logistik KPU Kabupaten Jayapura, Puspenka, Hawaii,” paparnya.

Disebutkan, logistik yang saat ini sudah masuk di KPU Kabupaten Jayapura dalam tahapan pengesetan dan pengepakannya sudah selesai atau rampung 100 persen, serta saat ini tinggal persiapan untuk pendistribusian.

“Tentunya dalam proses pelaksanaan pendistribusian logistik ini, yang pertama kami akan melihat lagi terkait kondisi cuaca. Kemudian, dalam keputusan KPU nomor 1395 disitu ada cuaca. Kemudian, jumlah pemilih yang nantinya akan menjadi lokus kita,” katanya.

“Jadi, yang awal untuk pendistribusian itu dari distrik terjauh, yakni Distrik Airu dan Distrik Kaureh yang logistiknya akan bergeser pada 11 Februari (hari ini), serta akan dilanjutkan dengan distrik-distrik yang lain pada 12 Februari nanti. Ini nanti akan menjadi prioritas kami dalam proses pelaksanaan pendistribusian,” sambungnya.

Daniel juga menambahkan, diundangnya unsur Forkompimda dan Pemda dalam rakor pada malam hari ini (Jumat, 9/2) itu dimaksudkan, untuk bagaimana semua stakeholder terkait dapat bersinergi dan juga saling berkolaborasi dalam mempersiapkan logistik, yang nantinya akan didistribusikan ke setiap distrik hingga ke ratusan TPS.

Selain KPU Kabupaten Jayapura, pada kesempatan tersebut dari Bawaslu Kabupaten Jayapura dan juga unsur Forkompimda secara lugas menyampaikan materi kepada peserta rakor sesuai dengan bidang masing-masing.

Usai penyampaian materi dari sejumlah narasumber, moderator kemudian membuka ruang atau sesi diskusi dan tanya jawab antara pemateri dengan peserta rakor dalam hal ini dari pimpinan partai politik. Para peserta nampak antusias menanyakan terkait materi yang diberikan secara bergantian.

Menanggapi pertanyaan peserta rakor, para pemateri juga secara bergantiam menjawab sesuai fungsi dan tupoksinya masing-masing. Lalu lintas sesi tanya jawab berlangsung lancar dan santai, serta mendapatkan apresiasi dari semua yang hadir. (Fan




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *