PENCANANGAN HUT KOTA JPR KE 114

KEPOLISIAN RESOR PANIAI LAKUKAN OLAH TEMPAT KEJADIAN PERKARA PEMBAKARAN CAMP 81 SATRIA

 

PANIAI | JAYAPURAPOST.Com  – Kepolisian Resor Paniai telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait pembakaran Camp 81 Satria yang terjadi pada Selasa (06/07) oleh Orang Tak Dikenal (OTK).

 

Kabid Humas Polda Papua mengonfirmasi kejadian tersebut, menjelaskan bahwa kronologi kejadian dimulai saat terdengar tembakan sebanyak 4 kali di sekitar lokasi Camp 81 Wilkum Pospol 99 Ndeotadi, Polres Paniai.

 

“Kira-kira setengah jam kemudian, kami menerima laporan bahwa diperkirakan 3 orang melakukan penyerangan terhadap Oscar Rakinaung, pemilik Camp 81. Korban berhasil menyelamatkan diri dan tidak lama kemudian, camp tersebut dibakar,” ujarnya.

 

Saat ini, pihak kepolisian sedang melakukan olah TKP untuk mengumpulkan bukti dan informasi yang diperlukan guna mengetahui pasti pelaku dan kronologi kejadian tersebut. Langkah ini diambil sebagai langkah awal dalam proses investigasi untuk menangkap pelaku dan menangani kasus ini lebih lanjut.

 

“Diperkirakan kerugian yang diakibatkan oleh kebakaran tersebut mencapai Rp. 500.000.000 (Lima Ratus Juta Rupiah). Kami juga telah berkoordinasi dengan para tokoh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta meminta bantuan masyarakat dalam memberikan informasi yang berguna bagi penyelidikan,” tambahnya.

 

Kepolisian Resor Paniai menegaskan komitmennya untuk mengungkap kasus ini dan menindak pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku. Mereka juga meminta kerjasama dan dukungan dari masyarakat dalam menyelesaikan kasus ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.(Redaksi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *