PENCANANGAN HUT KOTA JPR KE 114

PJ BUPATI  LANNY JAYA RESMIKAN  GEDUNG GEREJA GKI BETHEL TIOM

TIOM | JAYAPURAPOST.Com  – Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay, S.I.K, bersama sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, menghadiri peresmian gedung Gereja GKI Bethel Tiom yang berlangsung meriah selama empat jam di halaman gedung tersebut, Senin (05/02/23).

 

Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 WIT hingga 14.00 WIT tersebut turut dihadiri oleh PJ Bupati Kabupaten Lanny Jaya Petrus Wakerkwa, SE.M,Si, Kadis P&P Provinsi Papua Cristian Sohilait, ST., M.Si, serta sejumlah tokoh agama dan perwakilan masyarakat setempat. Hadir pula dalam peresmian tersebut 300 jemaat GKI Betel Tiom dan 45 personel gabungan TNI-POLRI.

 

Ibadah pembukaan dipimpin oleh Pdt. Sigalingging, S.Th, didampingi oleh para Pendeta dari Klasis Baliem Yalimo. Dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh PJ Bupati kabupaten Lanny Jaya Petrus Wakerkwa, SE.M,Si, bersama perwakilan gereja Batis Wilayah Tiom, Pdt. Abet Wenda, S.T.H, dan Badan Pekerja Sinode Pdt. Meage,S.Th.

 

Dalam sambutannya, PJ Bupati Petrus Wakerkwa menyampaikan ucapan selamat ulang tahun atas peresmian gedung Gereja GKI Bethel Tiom yang bertepatan dengan masuknya Injil di Tanah Papua yang ke-169 tahun pada tanggal 05 Februari 2023.

 

“Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia pembangunan dan seluruh jemaat GKI Bethel Tiom atas kerja keras dalam mendirikan tempat ibadah ini dalam kurun waktu enam tahun. Kami sangat mengapresiasi,” ujarnya.

 

Beliau juga menekankan pentingnya kerja sama antara Jemaat GKI Bethel Tiom dan Jemaat Baptis Tiom dalam membina dan membentuk karakter masyarakat di Kabupaten Lanny Jaya agar lebih baik.

 

“Saya mengajak seluruh komponen masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang agenda Nasional, khususnya pemilu, agar Kabupaten Lanny Jaya tetap aman dan kondusif,” tambahnya.

 

PJ Bupati juga mengumumkan bahwa Pemda Kabupaten Lanny Jaya akan memberikan bantuan sebesar Rp. 100.000.000 kepada panitia pembangunan gedung gereja GKI Bethel Tiom untuk kemajuan jemaat dan kelanjutan pembangunan gereja tersebut.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *