PENCANANGAN HUT KOTA JPR KE 114

PJ GUBERNUR BUKA STC DAN FESTIVAL BUDAYA SAIRERI DI KAB.YAPEN

 

Caption : PJ Gubernur saat membuka STC dan Festival Budaya di Kabupaten Yapen

PJ GUBERNUR RUMASUKUN: STC DAN FESTIVAL BUDAYA TITIK AWAL JADI DAERAH DESTINASI WISATATA

 

SERUI  | Jayapurapost.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun membuka secara resmi pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih (STC) dan Festival Budaya Kabupaten Kepulauan Yapen 2023, di Alun-alun Lapangan Trikora, Serui, Rabu (18/10/2023) malam.

 

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Rumasukun berharap dua agenda tersebut menjadi titik awal mengukuhkan Kepulauan Yapen sebagai tujuan wisata budaya yang unik dan mempesona di wilayah Bumi Cenderawasih.

 

“Semoga (agenda STC dan Festival Budaya Kabupaten Kepulauan Yapen) juga ini memberikan dampak positif dalam mempromosikan wisata, mengembangkan ekonomi lokal dan menjaga warisan budaya kita,” terang Rumasukun saat memberikan sambutan.

Ia juga mendorong seluruh komoditi yang ditampilkan dalam pelaksanaan STC dan Festival Budaya Saireri dapat dijaga, dipertahankan dan dilestarikan, sehingga dapat menarik minat wisatawan dari manca negara.

 

“Seperti pesona kopi Ambaidiru khas Yapen yang sudah diperkenalkan ke Milan, Italia. Lalu rumput laut juga di sepanjang pantai Yapen harus menjadi komoditi yang dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat. Ikan baramudi mesti menjadi primadona baru dari laut Yapen.”

 

“Harus diupayakan secara cermat agar komoditi yang ada mampu bersaing menjadi komoditas ekspor yang menjanjikan tetapi juga menarik wisatawan nasional maupun manca negara agar datang berkunjung ke Yapen,” tutupnya.

 

Sementara Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Welliam Manderi mengapresiasi perhatian dalam bentuk kunjungan dan bantuan kepada masyarakat di Yapen.

 

“Semua agenda yang dilakukan gubernur kami apresiasi sebagai wujud perhatian Pemprov Papua guna membantu Yapen dalam mengatasi inflasi, stunting dan meningkatkan pemberdayaan serta kemandirian masyarakat,” ucapnya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *