Ucapan HAN 2024 Himpaudi Kota Jayapura

GREETINGS HR IDUL ADHA PEMKOT JAYAPURA

GREETINGS HR IDUL ADHA PEMPROV PAPUA

Greetings HR IDUL ADHA PEMKAB JAYAPURA

Raker KONI  Kota  Jayapura Bahas Persiapan Pon XXI  Di Aceh Sumut

 

JAYAPURA | Jayapurapost.com –Pemerintah Kota Jayapura  yang diwakili Asisten I  Sekda Kota Jayapura Evert  N Meraudje membuka secara resmi Rapat Kerja Kota (Rakerkot ) KONI Kota  Jayapura yang diselenggaran di Grand Abe Hotel,pada sabtu ( 06/07/24)

Rakerkot KONI Kota Jayapura dilaksanakan dalam rangka membahas program persiapan Atlet menjelang Pon XXI di Aceh Sumut mendatang.

Evert Meraudje berharap dalam  Rakerkot Koni Kota Jayapura ini tercipta ide ide positif yang dapat dituangkan dalam program kerja terlebih khusus mempersiapkan diri menghadapai event PON XXI .

“Hal-hal yang belum terlaksana hendaknya menjadi bahan evaluasi untuk berbenah menjadi lebih baik ke depannya,”tutur Asisten I Sekda Kota Jayapura.

Dengan mengusung tema Satu Hati dan kerja keras yang kolaboratif ,kita bisa mencapai hasil yang gemilang diakui asisten I bahwa Pemerintah Daerah belum bisa mengakomodir  semua segala kebutuhan yang dibutuhkan KONI khususnya dalam hal penganggaran.

Namun Evert menyebutkan dengan dukungan berbagai pihak termasuk stakeholder di Kota Jayapura maka KONI Kota Jayapura akan  semakin maju dan lebih baik.

“Kita butuh sarana dan prasaran olahraga yang memadai bagi para atlet demi menciptakan atlet atlet berprestasi,olehnya Evert berharap KONI Kota Jayapura dapat mensinergikan setiap programnya bersama Provinsi Papua  sehingga setiap cabang olahraga dapat meraih prestasi,” pungkas Evert Meraudje.

Sementara itu Ketua Koni Kota Jayapura Abisai Rollo mengatakan dalam raker ini selain menyusun program kerja KONI tetapi juga membahas persiapan seluruh cabang olahraga dalam mengikuti perhelatan POX XXI di Aceh Sumut mendatang.

Disebutkan   Abisai Rollo dalam persiapan menyambut  PON  XXI , KONI Kota Jayapura mengalami kendala keterbatasan anggaran disebabkan sampai saat ini belum mendapat dukungan dana dalam bentuk Hibah dari Pemerintah Provinsi Papua .

“Saat Pra Pon beberapa waktu lalu kami harus membiayai sendiri para atlet yang berangkat dikarenakan belum adanya ketersediaan anggaran,namun  Even terbesar adalah PON dan kami berharap Pemerintah Provinsi Papua dapat melihat hal ini dan mempersiapkan anggaran bagi cabang cabang olahraga yang akan diberangkat pada PON XXI di Aceh Sumut,” tandasnya.

Selain itu Abisai Rollo juga berharap akan dukungan para stakeholder yang mendapat pekerjaan dari baik pemerintah Kota jayapura maupun Provinsi papua agar bisa terlibat  dalam  memberikan sumbangsih bagi para atlet yang akan mengikuti PON XXI .

“Kalau Papua tidak terlibat dengan PON  maka Indonesia tidak lengkap,tapi kalau Papua terlibat PON maka Indonesia pasti akan lengkap ,”kelakar Abisai Rollo

Ketika disinggung soal keterlambatan dana yang ditelontorkan Pemerintah Provinsi Papua ,Abisai Rollo menyebutkan keterlambatan ini sebagai akibat dari pemekaran Papua menjadi 4 provinsi  dengan biaya tadinya  satu provinsi tetapi setelah dimekarkan terbagi dengan provinsi yang lain.

Selain itu kata ABR sapaan akrabnya, bersamaan dengan PON XXI dihadapkan dengan Pilkada Serentak sehingga Pemerintah baik  Gubernur dan Bupati semuanya  masih berstatus sebagai Penjabat bukan definitif sehingga fokusnya lebih kepada pelaksanaan PIlkada yang menbutuhkan pembiayaan yang sangat besar.

”Saya harap dan kita  berdoa  semoga Tuhan akan menolong kita semua dan pada akhirnya Papua bisa mengikuti PON nantinya,” harapnya.

Berkaca dengan PON XX di Papua  yang meraih peringkat ke 3 seluruh Indonesia dengan 97 Medali maka Abisai berharap di PON XXI ini Papua juga bisa meraih kemenangan  yang sama di PON Sumut.  (Redaksi/Tia)

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *