PENCANANGAN HUT KOTA JPR KE 114

RIBUAN MASYARAKAT TORAJA HADIRI PERAYAAN NATAL DAN LEPAS SAMBUT IKT KOTA JAYAPURA

Caption : IKT Wilayah VI sebagai Juara Umum dalam Lomba  Paduan Suara yang digelar IKT Kota jayapura

 

JAYAPURA | Jayapurapost.com  – Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kota Jayapura  menggelar Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 dilaksanakan di Gedung Tongkonan Kotaraja,Distrik Abepura ,Minggu (21/01/2024)

Dengan mengusung tema Nasional “Kemulian Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi , perayaan ini dihadiri  Penjabat Sekda Kota Jayapura  , Kapolresta Kota Jayapura, anggota DPRD Kota Jayapura,  sejumlah Pembina, Penasehat bahkan anggota kerukunan dan arisan IKT  baik Kota maupun Kabupaten Jayapura.

 

Perayaan diawali dengan Ibadah Syukur oleh Pdt Marlina Limbong,S.Th  dilanjutkan dengan pesan dan kesan serta penyerahan hadiah bagi pemenang lomba.

Diketahui sebelum perayaan Natal dan Lepas Sambut Tahun 2024 Panitia Pelaksana telah melaksanakan berbagai kegiatan lomba diantaranya Lomba Paduan Suara, Vocal Group maupun Karouke Anak

Turut hadir juga dalam perayaan ini Kapolres Kota Jayapura Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si yang   menyampaikan Pesan Kamtibmas menyambut Pemilu 2024.

 

Kapolres Kota Jayapura  memberi apresiasi setinggi tingginya kepada  Keluarga Toraja selalu bersinerji dengan kepolisian guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai di Kota Jayapura

“ Nilai nilai Sikamali  (sikap Kasih ) harus tetap tumbuh dalam kehidupan sesama keluarga Toraja, jangan mudah terpengaruhi dengan issue yang tidak benar sehingga Ikatan keluarga toraja harus menjadi Kerukunan yang bijaksana,”tutur Victor Mackbon

 

Ditambahkan Kapolresta, situasi kondisi Kamtibmas dikota Jayapura cukup kondusif , walaupun ada  dinamika dinamika yang terjadi namun kota jayapura masih sejuk  dimana dalam catatan kepolisian situasi kota dalam  warna kuning yang artinya bisa  menjadi merah jika tidak dielola dengan baik atau sebaliknya .

 

Kepada Wartawan Ketua Panitia Pelaksana Martinus Patodingan,S.Kom mengatakan sangat bersyukur Perayaan dapat terlaksanan dengan baik dan lancar, membuktikan ada perhatian seluruh kerukunan dalam acara ini

Martinus  menjelaskan pelaksanaan  Perayaan Natal dan Lepas sambut dihadiri sebanyak 12 wilayah yang ada di kota Jayapura dengan jumlah 64 kerukunan ditaksir hampir  mencapai 2000 orang.

 

 

Selanjutnya dalam momen ini juga diserahkan sejumlah hadiah kepada peserta lomba dan satu piala bergilir bagi Juara Umumyakni  IKT Wilayah VI .

“Selama Kegiatan sampai perayaan malam ini,seluruh pembiayaan merupakan swadaya dari seluruh anggota IKT yang ada di Kota Jayapura dalam bentuk bazar maupun donatur ,” pungkasnya (Redaksi/Tia)

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *